hand sanitizer terbaik

Cara Menggunakan Hand Sanitizer Terbaik untuk Seluruh Keluarga

Di masa sekarang ini, pandemi global sedang terjadi. Adanya wabah covid 19 atau lebih umum disebut dengan virus corona menyebabkan banyak orang butuh untuk membersihkan diri terutama tangan setelah memegang apa pun. Tangan butuh dicuci secara rutin karena tanganlah yang digunakan untuk memegang barang apa pun. Langkah paling tepat untuk membersihkan tangan adalah dengan mencuci dengan air mengalir dan sabun. Hanya saja, tidak semua tempat menyediakan itu. Untuk itu, kamu bisa membersihkan tangan dengan hand sanitizer. Cara menggunakan hand sanitizer terbaik ini berbeda dengan cara mencuci tangan biasanya. Berikut adalah cara tepat menggunakannya di bawah ini.

Cara Tepat Mengaplikasikan Hand Sanitizer

Air dan hand sanitizer memiliki struktur yang berbeda. Ada jenis hand sanitizer yang berupa gel ada juga yang berupa cairan. Untuk menggunakan hand sanitizer dalam bentuk apa pun, kamu perlu menuangkan atau menyemprotkan pada telapak tangan dalam jumlah yang cukup banyak. Menggosokkan dalam jumlah yang cukup banyak itu diperlukan sebab kamu perlu mengusapkan kepada seluruh permukaan tangan kurang lebih 20 hingga 30 detik. Pastikan sela-sela jari dan kuku juga terkena hand sanitizer tersebut agar kuman dan virus apa pun bisa mati sepenuhnya.

Tetap Basuh dengan Air dalam Waktu yang Tepat

Menggunakan hand sanitizer memanglah bisa menggantikan penggunaan air dan sabun. Hanya saja, itu bukan berarti kamu tidak membutuhkan air. Setelah menggosokkan hand sanitizer secara menyeluruh, jangan langsung mengelap atau membilas tangan dengan air karena itu bisa mengurangi efek dari hand sanitizer. Diamkan hand sanitizer tersebut selama beberapa menit hingga bekerja secara optimal. Setelah beberapa saat, barulah kamu perlu membilas tangan dengan air karena kuman dan bakteri yang sudah mati masih menempel di tangan. Untuk membersihkan sepenuhnya, cuci tangan dengan air mengalir sudah cukup.

Gunakan Hand Sanitizer di Waktu yang Tepat

Pemakaian hand sanitizer sangatlah diperlukan ketika kamu berada di luar ruangan. Hal itu disebabkan kamu tidak selalu bisa menemukan wastafel dan air mengalir. Langkah paling tepat menggunakan hand sanitizer adalah secara lima kali berturut-turut. Setelah penggunaan lima kali berturut-turut tersebut, kamu perlu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Barulah setelah itu, kamu bisa memakai hand sanitizer lagi. Tetap mencuci tangan dengan air mengalir ditujukan agar kamu tidak mengalami resistensi antiseptic.

Pilih Hand Sanitizer dengan Bahan Teraman

Kandungan hand sanitizer yang paling banyak biasanya adalah alkohol. Alkohol memang paling ampuh membunuh kuman dan bakteri tetapi kurang aman kalau digunakan oleh anak-anak. Kamu bisa pilih hand sanitizer dengan kandungan alkohol di bawah 60% untuk dipakai si kecil, ya. Hand sanitizer terbaik dengan aroma yang wangi juga aman, kok. Apalagi, aroma wangi tentunya lebih menyenangkan apabila tetap tertinggal di tangan, ya. Tekstur hand sanitizer yang paling aman untuk dipakai adalah jenis cair karena lebih mudah menyerap dan menguap.

Penggunaan hand sanitizer di masa pandemi ini memang sangat diperlukan untuk mencegah virus dan penyakit datang. Hanya saja, kamu tetaplah perlu mengetahui jenis dan cara menggunakan hand sanitizer paling aman. Dengan menggunakan dengan langkah yang tepat, virus dan kuman pun bisa mati secara menyeluruh. Untuk mendapatkan merk hand sanitizer terbaik, kamu tidak perlu ke luar rumah karena semuanya sudah tersedia di toko online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *