kue yang Cuma ada di pasar

Kue yang Cuma Ada di Pasar Tradisional

Apakah kamu penggemar kue? Kue adalah salah satu makanan yang bisa ditemukan dengan mudah di berbagai toko, bahkan toko oleh-oleh sekalipun. Banyak orang yang memilih untuk menjamu tamunya dengan kue karena makanan ini tidak terlalu berat sehingga cocok untuk suasana santai. Berbagai jenis kue pun bisa ditemui, baik kue tradisional ataupun kue modern sekalipun. Bahkan masih banyak orang yang memilih untuk menyantap kue trdisional yang hanya bisa ditemukan di pasar tradisional karena citarasanya yang legendaris lho! Nah berikut adalah beberapa kue yang cuma ada di pasar tradisional:

  • Putri ayu

Putri ayu adalah salah satu kue tradisional yang masih mudah ditemukan di pasar tradisional karena banyak yang menyukai kue berukuran mini ini. Ciri khas dari putri kayu adalah citarasa pandannya yang kuat dan gurih yang berasal dari santan. Kamu juga akan merasa kenyang setelah menyantap satu putri ayu karena kue ini terbuat dari tepung beras.

  • Kue lapis

Siapa sih yang tidak kenal dengan kue lapis? Kue lapis adalah kue tradisional yang terbuat dari tepung beras dan rasanya semakin legit karena ada campuran santan di dalamnya. Banyak anak-anak yang penasaran dengan rasa kue lapis ini karena warnanya yang menarik.

  • Nagasari

Bagi kamu yang tidak terlalu suka dengan rasa manis pada kue, maka nagasari adalah kue tradisional yang tepat. Nagasari adalah kue yang terbuat dari tepung beras dan dipadukan dengan santan dan menciptakan citarasa yang gurih. Adanya pisang pada nagasari membuat kue ini memiliki rasa sedikit manis dan akan membuat kamu tidak bosan ketika menyantapnya.

  • Kue cucur

Meskipun dulunya hanya bisa ditemui di upacara adat, penggemar kue cucur pun masih banyak sampai sekarang lho! Mengenali kue cucur pun mudah karena bagian tengah kue yang menggembung dan cara pengolahannya yang digoreng. Bahan utama kue cucur pun terbilang sederhana, yaitu santan, gula merah, tepung tapioka, tepung beras, beserta bahan pengembang.

  • Talam

Mau menikmati kue tradisional yang mengenyangkan? Kue talam lah jawabannya! Kue tradisional satu ini terbuat dari singkong, labu, jagung, bahkan ada juga yang mencampur abon di dalamnya. Citarasa kue talam ini juga terasa legit karena adanya santan di adonan kue ini. Dijamin kamu akan ketagihan setelah menyantap kue talam!

  • Pancong

Siapa sih yang tidak kenal dengan kue pancong? Kue pancong adalah salah satu kue tradisional asal Betawi yang sekarang bisa ditemukan hampir di seluruh kota di Indonesia. Bahan kue pancong pun terbilang sederhana, yaitu tepung beras, santan, dan kelapa parut yang membuat rasanya semakin lezat. Bahkan sekarang sudah banyak kue pancong dengan topping kekinian yang semakin digemari oleh anak muda lho!

  • Putu mayang

Satu lagi kue tradisional yang tidak boleh kamu lewatkan adalah putu mayang. Mengenali putu mayang pun mudah karena adanya kuah kinca yang membuat citarasa kue ini semakin lezat. Banyak anak kecil yang tertarik untuk mencoba kue mayang ini karena warnanya yang menarik terlebih ada kuah yang bisa melepas dahaga di tengah teriknya matahari.

Nah pastinya sekarang jadi lebih penasaran kan dengan berbagai kue tradisonal yang disebutkan barusan? Yakin masih meragukan nikmatnya kue tradisional yang tidak kalah dengan kue modern? So, tunggu apalagi untuk berburu kue yang cuma ada di pasar, berbagai kue tradisional yang masih mengandalkan berbagai bahan alami dengan harga yang murah?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *