tips memilih parcel lebaran

3 Tips Memilih Parcel Lebaran untuk yang Tersayang

Menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri, tentu banyak hal yang perlu kamu persiapkan dengan baik. Diantaranya yakni baju baru yang akan digunakan di hari H, stok kue kering di rumah untuk menyambut tamu, membersihkan rumah agar terlihat rapi, hingga menyiapkan sebuah parcel lebaran. Merayakan lebaran tentu tidak akan lengkap apabila tidak dilengkapi dengan adanya parcel, bukan? Sehingga tidak heran, jika banyak orang yang mulai mempersiapkan parcel lebaran untuk orang yang mereka sayangi. Namun, perlu diketahui juga bahwa memilih parcel lebaran tidak boleh dilakukan secara sembarangan, lho. Banyak hal yang perlu kamu perhatikan dengan baik mengenai isi dari parcel itu sendiri. Untuk itu, langsung saja simak tips memilih parcel lebaran berikut ini:

Tentukan untuk Siapa Parcel Diberikan

Sebelum memikirkan isi dari parcel, hal pertama yang perlu kamu perhatikan yakni mengenai si penerima parcel. Parcel yang diperuntukkan untuk keluarga besar tentu berbeda dengan parcel yang akan kamu berikan untuk kerabat dekat di kantor. Parcel yang cocok diberikan untuk keluarga identik dengan kue kering atau makanan minuman. Sedangkan parcel yang lebih cocok untuk kerabat di kantor bisa berisi aneka perlengkapan ATK atau produk penunjang lainnya. Meski demikian, kamu juga bisa memberikan mereka parcel berisi aneka makanan dan minuman. Kamu yang berniat memberikan parcel untuk kekasih, sebaiknya memilih parcel dengan konsep yang lebih manis dan romantis. Kamu bisa memberinya parcel cokelat atau parcel berisi produk kecantikan.

Perhatikan Isi dari Parcel

Sebelum dikirimkan, sebisa mungkin kamu memperhatikan setiap isi parcel dengan seksama. Terlebih apabila kamu memberikan produk yang dilengkapi dengan tanggal kadaluarsa, seperti produk makanan dan minuman. Akan sangat disayangkan apabila isi parcel kamu nantinya berisi produk yang kadaluarsa, bukan? Alih-alih berniat menunjukkan kasih sayang kamu malah bisa membahayakan si penerima parcel. Untuk itu, pastikan kamu memperhatikan tanggal kadaluarsa dari setiap produk yang ada di dalam parcel. Sebaiknya kamu memilih produk dengan masa kadaluarsa yang masih lama, ya.

Selain memperhatikan mengenai tanggal kadaluarsa isi parcel, hal lainnya yang tidak kalah penting yakni mengenai label halal. Kamu harus memastikan bahwa setiap produk makanan atau minuman tersebut dilengkapi dengan label halal dari MUI. Sebisa mungkin hindari produk yang didalamnya belum tercantum label halal.

Pilih Parcel Sesuai Bujet

Setiap jenis parcel lebaran tentu dibandrol dengan harga yang berbeda-beda. Semakin mahal sebuah parcel, tentu ukuran dan isi parcel tersebut akan lebih besar. Sesuaikan pemilihan harga parcel dengan bujet yang kamu miliki. Membeli parcel dengan harga yang melebihi bujet kamu tentu hanya akan merepotkan, bukan? Di sisi lain, sang penerima parcel akan merasa sungkan jika menerima parcel dengan harga yang terlampau tinggi.

Perlu diketahui juga bahwa pemberian parcel tidak hanya melulu mengenai isinya saja, ketulusan dari sang pemberi juga menjadi hal yang lebih utama. Bukan menjadi persoalan yang besar meski kamu hanya memberi parcel dengan bujet yang terjangkau. Untuk bisa mendapatkan parcel dengan harga yang terbaik, jangan lupa untuk juga membandingkan harga parcel dari satu toko ke toko lainnya.

Pastikan ketiga tips yang telah disebutkan di atas kamu terapkan dengan baik saat akan memilih sebuah parcel lebaran. Bagi kamu yang tidak memiliki banyak waktu luang untuk berbelanja, membeli parcel lebaran secara online juga bisa menjadi alternatif terbaik, lho. Namun, pastikan kamu memilih toko online yang terpercaya, ya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *